Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Karangan Bunga Risma Jadi Mensos Terus Mengalir ke Balai Kota Hingga Malam

Presiden Joko Widodo resmi melantik Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial. Karangan bunga pun membanjiri rumah dinas Risma dan Balai Kota Surabaya.

ratusan karangan bunga membanjiri rumah dinas Risma di Jalan Sedap Malam, Surabaya. Tidak hanya rumah dinas, Balai Kota Surabaya juga penuh dengan karangan bunga.

Bahkan hingga pukul 20.30 WIB, karangan bunga masih terus berdatangan di rumah dinas Risma. Tampak halaman depan Balai Kota Surabaya sudah penuh diisi karangan bunga.

Karangan bunga itu berisi berbagai ucapan selamat atas jabatan baru Risma sebagai Mensos. Karangan bunga itu datang dari berbagai kalangan. Deretan karangan bunga itu ditata rapi mulai dari sisi timur atau dari depan kediaman Wali Kota Surabaya hingga berderet ke barat ke depan Balai Kota Surabaya.

Berdasarkan data dari BPB Linmas yang mengatur karangan bunga itu, hingga pukul 17.50 WIB, tercatat sudah ada 113 karangan bunga yang dikirim oleh berbagai pihak, mulai dari Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono dan para anggota dewan, dari DPC PDIP Surabaya, berbagai instansi, perusahaan, komunitas, tokoh masyarakat, dan atas nama warga Kota Surabaya.


Karangan bunga itu menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya Risma sebagai Mensos. Bagus, salah seorang sopir pengantar karangan bunga mengatakan banyak instansi, tokoh, komunitas dan atas nama warga yang memesan karangan bunga ke tempatnya. Salah satunya yang diantar saat itu adalah dari Keluarga Besar Satgas Dinas Cipta Karya.

"Karangan bunga itu ada yang dikirim ke Balai Kota dan ada pula yang diminta kirim ke kediaman Bu Risma di Wiyung, saya habis ini mau nganter ke Wiyung," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono juga menyampaikan selamat kepada Risma atas tugas baru dari Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial, dan tugas yang diamanatkan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri.