Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku mendapatkan pesan khusus usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya adalah bisa menyelesaikan 100 persen pemberian bantuan langsung tunai (BLT) di bulan Desember ini.

“Ada pesan khusus dari Pak Presiden, yang pertama untuk pemberian BLT itu segera bisa, tahun ini harus selesai 100%,” kata Risma di kantor Kemensos Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).
 
 
Setelah pemberian BLT rampung di tahun 2020, Risma mengharapkan di awal tahun 2021 roda ekonomi dapat berputar kembali. “Untuk meningkatkan daya beli, supaya ekonomi bisa ikut terangkat,” tutur dia.

Selain itu, Risma menyebutkan bahwa pihaknya juga akan memperbaiki data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Sebab menurutnya DTKS adalah hal penting dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
“Kami akan melakukan perbaikan data. Perbaikan data ini menurut saya sangat penting karena apapun iru harus ada ukurannya. Jadi misalkan dibantu sekian kemudian realisasinta sekian, kemudian apa implikasinya terhadap kehidupan mereka itu harus ada ukurannya,” paparnya.okezone.com
 


Komentar

Lebih baru Lebih lama