Polisi menangkap MDF, pelajar di SMP Cianjur terkait video parodi lagu Indonesia Raya. Saat penangkapan tersangka itu, warga mengira polisi tengah meringkus pengedar narkoba.

Kepala Dusun Hergamanah, Agung Mulyadi, mengatakan penangkapan bocah pria tersebut dilakukan pada Kamis (31/12/2020) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Sejumlah polisi mendatangi kediaman MDF.

"Ada banyak petugas yang menggunakan jaket hitam. Mobilnya diparkir mulai dari swalayan dan ada juga yang di depan rumahnya," kata Agung saat ditemui di depan rumah pelaku, Jumat (1/1/2021).

Dia dan warga sempat mengira bila polisi menangkap pengedar narkoba. "Awalnya dikira penangkapan kasus narkoba, karena banyak polisi. Tapi yang ditangkap anak-anak. Setelah ditanyakan ternyata terkait kasus video parodi yang sempat ramai belakangan ini," ucap tutur Agung.



Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Polri bersama Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat menangkap pelaku parodi lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Kasus ini terungkap berkat kerja sama antara Bareskrim Polri dan Polis Diraja Malaysia (PDRM).

Seorang pelaku, NJ (11), diringkus di Sabah, Malaysia, sedangkan pelaku lainnya, MDF (16), ditangkap di Cianjur, Jawa Barat. NJ dan MDF berteman di dunia maya. Keduanya kerap berkomunikasi.

Source Artikel : detikcom

Komentar

Lebih baru Lebih lama