Poster seruan aksi bertema 'Jokowi End Game' telah tersebar di media sosial, yang rencananya akan digelar hari ini. Personel TNI-Polri bersiaga di depan Universitas Trisakti, Jakarta, untuk mengantisipasi massa.

Kendaraan taktis water cannon juga terparkir di sekitar lokasi, tepatnya di putaran bawah flyover depan Universitas Trisakti. Selain itu, anggota TNI-Polri sudah bersiaga di lokasi.

Terlihat motor trail anggota Brimob juga terparkir di lokasi. Selanjutnya, terlihat ada lima unit truk polisi terparkir di lokasi.

Hingga saat ini, massa aksi belum terlihat. Kondisi arus lalu lintas pun terpantau lancar.

Diketahui, poster seruan aksi bertajuk 'Jokowi End Game' sebelumnya beredar di media sosial. Aksi massa tersebut rencananya dilakukan pada 24 Juli dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara.

Sementara itu, Polda Metro Jaya memaparkan kondisi COVID-19 di Indonesia dan khususnya di Jakarta. Masyarakat diminta memahami situasi COVID-19 yang sedang mengganas ini dengan tidak melakukan kerumunan.

"Lihat, rumah sakit-kuburan udah penuh. Apa mau diperpanjang lagi PPKM ini, sementara masyarakat mengharapkan supaya bisa relaksasi. Tapi intinya di sini bagaimana masyarakat mau sadar, mau disiplin, hindari kerumunan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (23/7). 

Komentar

Lebih baru Lebih lama