Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Dia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya selama bermain di pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Ginting berhasil menaklukkan wakil Guatemala, Kevin Cordon, dalam laga perebutan medali perunggu pada Senin (2/8/2021) malam WIB. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, dia berhasil menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.


Seusai pertandingan, Ginting tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah mendukung selama berada di Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya mengatakan bahwa medali ini dipersembahkan untuk semua masyarakat Indonesia.

“Pastinya untuk semua teman-teman serta masyarakat Indonesia yang pastinya mereka sudah dukung dan memberikan doa juga selama dua minggu bertanding di Olimpiade Tokyo 2020,” ucap Ginting seusai pertandingan, Senin (2/8/2021).

“Meskipun tidak datang secara langsung, doa itu pastinya sangat kuat maka dari itu saya sangat berterima kasih untuk dukungan dan doanya dari semua pendukung, teman-teman, serta keluarga yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Pada laga tersebut Ginting memang tampil memukau. Berhadapan dengan Cordon yang membuat banyak kejutan, Ginting seperti tidak mengalami kesulitan berarti. Pemain kelahiran Cimahi itu mampu melibas Cordon dalam laga tersebut.


Total, Ginting hanya menyelesaikan kemenangan tersebut dalam waktu 38 menit. Atas pencapaiannya tersebut, Ginting berhasil mengikuti langkah Greysia/Apriyani dalam menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia pada cabang olahraga bulu tangkis berhasil menyumbang dua medali yaitu medali emas di nomor ganda putri dan medali perunggu di nomor tunggal putra.

Sebagai informasi tambahan, ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani, berhasil meraih medali emas yang pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya itu, mereka juga mengukir sejarah bagi bulu tangkis Indonesia khususnya di nomor ganda putri, karena telah berhasil melaju ke babak final olimpiade untuk pertama kalinya.

Komentar

Lebih baru Lebih lama