GOPRESIDEN.COM - Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 RI di Istana Merdeka diisi oleh pertunjukan pesawat tempur angkatan udara. Mereka mengucapkan dirgahayu Indonesia dari atas pesawat tempur.
Pertunjukan pesawat tempur angkatan udara itu dilakukan usai bendera Merah-Putih dikibarkan oleh Paskibraka. Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon itu dikendarai oleh perwira terbaik bangsa.

Flight leader pesawat tempur itu adalah Letkol Penerbang Agus Dwi Aryanto, alumni AU tahun 2002. Letkol Agus itu dalam kesehariannya menjabat komandan skuadron udara tim.

Para pesawat tempur itu melintas dan melakukan manuver pada ketinggian 1.000 kaki di atas permukaan laut. Seluruh pesawat tempur ini diterbangkan oleh perwira penerbang terbaik bangsa.

"Kami elang-elang angkatan udara penjaga tanah air dari ketinggian 1.000 kaki, mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 kemerdekaan RI tahun 2021. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, salam swabuana paksa, merdeka!" ujar Letkol Agus dari pesawat jet.

Pesan Presiden Jokowi di Momen HUT Ke-76 RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penting di peringatan HUT ke-76 RI. Jokowi mengajak semua pihak bergotong royong.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam akun Instagram @jokowi,  Jokowi berharap Indonesia tangguh melewati berbagai cobaan.

"INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bisa kita capai dengan bahu-membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong-royong dalam satu tujuan. Tangguh dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa," tulis Jokowi.

Jokowi juga ingin bangsa Indonesia terus tumbuh. Dia berdoa segala upaya dimudahkan Tuhan Yang Mahakuasa.

"Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa meridai dan mempermudah upaya bangsa Indonesia meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan," kata Jokowi.

"Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka!" ujar Jokowi.

Komentar

Lebih baru Lebih lama