GOPRESIDEN.COM - Jabatan Panglima TNI resmi diserahkan dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal Andika Perkasa dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Mabes TNI, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Adapun pelaksanaan rangkaian kegiatan sertijab yaitu penyampaian memorandum, upacara sertijab Panglima TNI, sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT PWA dari Nanny Hadi Tjahjanto kepada Hetty Andika Perkasa, serta acara pisah sambut dan acara tradisi.

Dalam kesempatan tersebut, Andika menyampaikan terima kasih kepada Hadi karena telah membuat acara sertijab.

"Saya sebagai junior mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Hadi. Kami merasa terhormat semuanya," kata Andika usai sertijab, Kamis.

Andika juga menyatakan bahwa dirinya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan Hadi.

"Karena apa? Karena memang itulah yang harus kita geluti dan saya akan berusaha yang terbaik untuk melanjutkan," imbuh dia.

Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Rabu siang.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Setelah keputusan presiden dibacakan, Jenderal Andika pun mengucapkan sumpah dan janjinya yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Dengan pelantikan ini, Jenderal Andika Perkasa resmi menggantikan panglima TNI sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa purnatugas [GOPRESIDEN/kompas].
Lebih baru Lebih lama