GOPRESIDEN.COM - Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 12 November mendatang.

Hal tersebut diumumkan Gubernur NTB Zulkieflimansyah lewat unggahan di media sosial pribadinya.

"Selain meresmikan Sirkuit motoGP Mandalika di Lombok Tengah, tanggal 12 November ini Insya Allah Presiden RI Pak Jokowi akan meresmikan juga Bendungan Bintang Bano di KSB," tulis Zulkieflimansyah di Twitter.

"Selain akan membantu pengairan di KSB, bendungan Bintang Bano ini akan menjadi destinasi wisata yang sangat indah," tambahnya.

Sirkuit Mandalika diproyeksikan jadi tuan rumah seri terakhir World Superbike (WSBK) Indonesia pada 19-21 November 2021. WSBK Indonesia di Mandalika bakal jadi penentu persaingan juara antara Jonathan Rea dan Toprak Razgatiloglu.

Persiapan penyelenggaraan balapan pemungkas WBSK di Mandalika ini pun disebut telah mencapai tahap final. Lintasan balap telah selesai dalam pengerjaan dan tribune untuk penonton juga telah terpasang.

Setelah sukses menggelar WSBK Indonesia 2021, Sirkuit Mandalika resmi jadi seri kedua dalam jadwal MotoGP 2022 yang telah dirilis, Kamis (7/10).

MotoGP 2022 akan berlangsung sebanyak 21 seri yang akan berlangsung mulai Maret hingga November.

Dalam kalender MotoGP 2022 terdapat dua seri baru yaitu Indonesia dan Finlandia. Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, akan menggelar seri kedua MotoGP musim depan pada 20 Maret 2022 [GOPRESIDEN/news].




Lebih baru Lebih lama