GOPRESIDEN.COM - Tim-tim di ajang World Superbike (WSBK) terkesima dengan desain dan lokasi Sirkuit Mandalika yang akan menggelar balapan WSBK Mandalika pada akhir pekan ini.

Pertamina Mandalika International Street Circuit bakal menjalani debut menggelar ajang balap kelas internasional ketika menjadi tuan rumah Asia Talent Cup dan WSBK.

Tim-tim yang kali pertama menjejakkan kaki di Mandalika mengemukakan kekaguman dengan alam dan sirkuit yang berlokasi di provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut.

Tim-tim yang kali pertama menjejakkan kaki di Mandalika mengemukakan kekaguman dengan alam dan sirkuit yang berlokasi di provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut.

"Saya pikir semua orang sangat, sangat terkesan dengan tata letak dan desain sirkuit. Ini benar-benar menakjubkan. Dari apa yang kami pahami, saya pikir trek ini membutuhkan alas lagi. Permukaannya sangat baru, masih hijau," kata Manajer Tim HRC, Leon Camier.

"Sejauh ini semua orang benar-benar senang," tambahnya seperti dikutip dari situs resmi WSBK.

Menyikapi kelembaban dan temperatur yang tinggi, Camier tak ambil pusing dan bersikap pasrah sembari mempelajari hal baru.

"Caranya adalah menerima saja. Anda biasanya punya referensi tentang ban dan sirkuit. Anda harus mengatur ulang semuaya dan memahami kondisi yang ada dan mencoba mengendarainya dengan perasaan Anda," ujar Camier.

Manajer Pata Yamaha, Paul Denning, juga mengagumi trek dan lingkungan yang belum pernah ditemui di tempat lain.

"Tata letaknya berbeda tetapi saya pikir tak mudah untuk dilalui, ada bagian puncak setelah tikungan di sektor terakhir. Secara umum, ini adalah trek yang menyenangkan."

"Ada beberapa masalah dengan permukaan, beberapa kerusakan pada permukaan setelah FP1 (latihan bebas pertama) tetapi itu semacam sindrom trek baru, saya kira itu akan diperbaiki ke depannya," jelas Denning.
[GOPRESIDEN/cnn].
Lebih baru Lebih lama