GOPRESIDEN.COM - Deretan sumur resapan yang berada di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, diaspal setelah sebelumnya ambles.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, Sabtu (4/12/2021), pengaspalan jalan dilakukan sepanjang lebih dari 50 meter hingga menutupi sumur resapan yang sebelumnya dibuat dan rusak.

Sumur resapan tersebut sebelumnya dikeluhkan pengendara karena kondisi jalan tidak rata.

Kini, terlihat sejumlah pekerja proyek sedang bekerja. Mereka kembali melubangi sebanyak 23 tutup sumur resapan dari sebelumnya tertutup oleh aspal.

"Iya sedang kita lubangi agar air hujan bisa masuk (sumur resapan) karena kemarin ketutup aspal," ujar salah satu pekerja, Sabtu.

Salah satu petugas keamanan, Didik mengatakan, pengaspalan jalan hingga menutupi proyek pembuatan sumur resapan dilakukan sekitar dua hari lalu.

Pengaspalan jalan itu dilakukan setelah tutup sumur resapan di kawasan itu rusak. Kondisi itu dikhawatirkan membahayakan pengendara.

"Pembuatan sumur resapan dilakukan satu bulan lalu, setelah selesai kemudian ambles, diperbaiki. Kemudian diaspal dua hari lalu," kata Didik.

"Selama ambles kecelakaan tidak ada. Paling mobil aja yang melintas, timbul bunyi sangat keras," ucap Didik. [GOPRESIDEN/kompas].
Lebih baru Lebih lama