GOPRESIDEN.COM - Zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam digelar di pelataran Masjid At-Ta'awun, Cisarua, Bogor. Dijaga ketat petugas gabungan TNI-Polri, massa memadati acara zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam.

di Masjid At-Ta'awun, Cisarua, Bogor, Minggu (2/1/2021), acara tersebut bertajuk "Puncak Berdzikir X". Petugas dari TNI serta Polri dengan peralatan lengkap nampak rapat menjaga pintu masuk menuju pelataran masjid.

Peserta nampak duduk memenuhi pelataran. Sebelum memasuki pelataran, nampak panitia penyelenggara juga berjaga dengan ketat.

Ketua Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) PA 212, Slamet Maarif, mengatakan umat Islam di Bogor akan menggelar zikir akbar bertempat di pelataran Masjid At-Ta'awun Puncak pada malam hari. Slamet Maarif menyebut acara itu merupakan agenda tahunan sekaligus Milad Front Persaudaraan Islam.

"Yang mengadakan umat Islam Bogor agenda tahunan sekaligus Milad Front persaudaraan Islam ke-1," kata Slamet kepada wartawan, Minggu (2/1).

Slamet mengatakan acara tersebut terbuka untuk umum. Dia menyebut biasanya masyarakat yang hadir mencapai puluhan ribu orang.

"Biasanya yang hadir puluhan ribu. Kan undangan umum jadi siapa saja bisa hadir," ungkapnya.


Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor menolak izin pelaksanaan zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam di pelataran Masjid At-Ta'awun Puncak. Meski mendapat penolakan, zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam tetap digelar dengan peserta membeludak. [GOPRESIDEN/dtk].
Lebih baru Lebih lama